Wisata Green Canyon – It’s Amazing Expedition

Wisata Green CanyonTempat Wisata di Jawa Barat sejak dulu terkenal sebagai salah satu destinasi wisata indonesia favorit wisatawan baik dalam maupun mancanegara. Banyak sekali tersebar Objek wisata populer di Tatar Tanah Pasundan , mulai dari tempat wisata liburan favorit warga ibukota Jakarta seperti Tempat wisata di Bandung, Tempat wisata di Bogor dan yang tidak boleh dikesampingkan adalah Tempat Wisata di Pangandaran, yang ternyata Jawa Barat di sekitar Pangandaran mempunyai wana wisata alam berkelas dunia yaitu Wisata Green Canyon.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya admin sekaligus penulis blog Tempat Wisata di Indonesia, yang tidak akan pernah bosan dan jemu untuk terus mengabari anda dengan informasi terbaru seputar wisata terpopuler dan terbaik yang ada di nusantara. Seperti kali ini saya akan berikan info khusus wisata Green Canyon yang merupakan catatan eksklusif perjalanan travel adventure saya beberapa waktu yang lalu.

Adventure X Rider to Wisata Green Canyon

Adventure X Rider to Wisata Green Canyon Pangandaran

Sahabat traveler’s, Jika sebelumnya saya juga sudah menuliskan informasi seputar tempat wisata yang menarik di pangandaran yang merupakan catatan kisah perjalanan petulangan saya sebelum ke Green Canyon dengan sepeda motor Yamaha X Ride yang bisa anda baca di Ekspedisi Jelajah tempat wisata baru di pangandaran Road To Green Valley Citumang Pangandaran serta ke Ekspedisi ke Pantai Karang Nini.

Nah harapan saya, semoga semua informasi wisata yang saya berikan sebagai hasil catatan perjalanan petualangan keliling indonesia khususnya ke Pangandaran ini, bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi tempat wisata ideal yang bisa anda kunjungi ketika libur akhir pekan atau musim liburan yang akan datang bersama keluarga, sahabat atau pun pasangan.

Nah, seperti apakah cerita seru perjalanan petualangan wisata saya di Adventure X Rider menjelajah Grand Canyon Pangandaran ? apa saja hal menarik yang membuat wisata Green Canyon saat ini mendunia ? Bagimana cara anda menemukan atau menuju lokasi pangandaran Green Canyon ini ? silahkan simak saja kupasan ceritanya di bawah ini.

Wisata Green Canyon – Road To Amazing Place at Pangandaran

Wisata Green Canyon

Eksotisme Body Rafting di Green Canyon

Sahabat traveler’s, hari itu adalah hari minggu, tepatnya tanggal 5 Juni 2016, bertepatan dengan hari yang urang sunda sering menyebutnya ” Poe Munggahan “. Ya, hari itu adalah hari dimana besoknya senin bagi orang sunda yang memang mayoritas beragama muslim adalah hari bertepatan dengan mulainya ibadah shaum di bulan Ramadahan. Dan sesuai dengan budaya serta adat istiadat turun temurun, maka setiap menyambut ” Munggahan ” itulah bisanya orang-oranag sengaja mengadakan acara jalan-jalan mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik, salah satunya mengunjungi wisata Green Canyon.

Nah sahabat traveler’s, khusus bagi saudara-saudara sekampung saya ( Banjarsari, Kabupaten Ciamis ), termasuk saya sendiri yang saat itu sengaja pulang terlebih dahulu dari tempat tinggal saya sekarang di Dawuan Subang ke banjarsari adalah dalam rangka bersilaturahmi dengan kedua orang tua saya yang memang tinggal di kota yang sukses menelurkan sebuah band populer di indonesia Merpati Band, tidak afdol rasanya jika menyambut munggahan jelang ramadhan tidak jalan-jalan atau pun bermain, dan paling umum dan sudah seperti tradisi, mengunjungi objek wisata di pangandaran adalah favorit warga banjarsari jika ingin pergi jalan-jalan rekreasi.

Saya masih teringat betul dengan moment saat-saat indah zaman dulu di tahun 1980 an, ketika jalur kereta api rute Banjar – Cijulang masih beroperasi atau aktif melayani penumpang warga banjarsari yang sebagaian besar memang ingin pelesiran piknik ke pangandaran. Setiap munggahan tiba, sudah pasti halte kereta api yang ada di kota kecil kami penuh dengan calon penumpang yang ingin menikmati sensasi naik kereta yang bunyinya memang seperti lagu ” Tuttt….tuuutt “, sangat khas sekali, terlebih moment ketika kereta memasuki terowongan kereta api terpanjang di indonesia, yaitu terowongan wilhelmina sepanjang 1116 meter, maka penumpang sudah menyiapkan lilin sebagai lampu penerang kereta api, it’s amazing moment !!

Kini, semuanya sudah hilang dan pergi dengan masa-masa indahnya, ketika kereta api sudah tidak ada, jenis kendaraan atau transportasi umum yang sering digunakan warga banjarsari untuk menikmati sejumlah tempat wisata di pangandaran, seperti Wisata Green Canyon sudah berubah pula, kini kendaraan umum seperti bus, elf hingga mobil bak terbuka yang sebenarnya rawan kecelakaan sudah biasa digunkan untuk mengangkut mereka ke tujuan wisata di ujung selatan pulau jawa ini, selian tentunya kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor.

Tidak hanya itu saja sahabat traveler’s yang berubah, jika dahulu objek wisata terfavorit yang ada di Pangandaran sudah pasti adalah Pantai Pangandaran nya, kemudian juga ada pantai Batu Hiu yang populer saat itu karena sering dijadikan tempat shooting film-film laga yang sukses di masa itu seperti tutur tinular atau ratu pantai selatan nyi roro kidul. Kini objek wisata baru di pangandaran dan sekitarnya pun bermunculan dan tidak kalah eksotis dan populer dari pendahulunya, sebut saja Citumang Pangandaran dan yang sedang kita bahas Wisata Green Canyon.

Wisata Green Canyon Pangandaran – Wellcome to Miniatur Grand Canyon

Pintu Gerbang Wisata Green Canyon

Pintu Gerbang Wisata Green Canyon

Hari Minggu Siang itu matahari sangat terik sekali, maklum bulan Juni adalah masa transisi dari musim penghujan ke musim kemarau, jadi meski belum full masuk bulan kering, memang suhu atau temperatur udara di wilayah priangan timur seperti banjarsari dan pangandaran sangat panas sekali. Tapi tantangan itu tidak lantas menyurutkan semangat saya untuk mengeksplorasi sejumlah objek wisata yang ada di pangandaran dan sekitarnya dengan menunggangi si kukut Yamaha x Ride, khususnya Wisata Green Canyon yang terkenal itu.

Tepat sekitar pukul 09.00 WIB, akhirnya saya pun berangkat dari rumah orang tua menuju ke destinasi wisata Green Canyon Pangandaran. Jalanan raya antara banjarsari ke pangandaran dan cijulang benar-benar sangat padat dan ramai. Bukan oleh warga sekitar banjarasari saja, di jalan sangat jelas kendaraan-kendaraan bus maupun mobil jenis SUV dari luar kota seperti Jakarta, Subang dan dari wilayah Jawa Tengah banyak yang sedang menuju ke kawasan wisata Pantai Pangandaran atau sekitarnya.

Setelah sebelumnya saya mampir singgah terlebih dahulu ke objek wisata lainnya sebelum Green Canyon, sekalian saya lewati seperti objek wisata Gua Donan, kemudian Pantai Karapyak, Pantai karang Nini dan Pantai Pangandaran, maka sekitar pukul 14.00 WIB saya akhirnya tiba di lokasi wisata Green Canyon Pangandaran. Dengan tubuh yang banjir keringat karena terpanggang oleh terik dan panas nya sinar matahari siang itu, bahkan bagian tangan yang tidak tertutup kain jacket menjadi tampak lebih hitam dari bagian tubuh lainnya, pas datang di lokasi grren canyon lumayan terobati,karena tempatnya cukup teduh dan adem karena banyak sekali pepohonan besar di sana.

Dan foto-foto di bawah ini sepertinya bisa menjadi gambaran buat anda bagaimana sejuknya suhu kawasan di sekitar pintu gerbang Green Canyon di pangandaran ini.

Tata Tertib Berwisata di Green Canyon

Tata Tertib Wisata di Green Canyon

Areal Parkir Bus Wisata Green Canyon

Area Parkir Bus Tepat di Depan Dermaga Wisata Green Canyon

Area Dermaga Perahu Wisata Green Canyon

Lokasi Berlabuh Perahu Tepat di dekat Area Gerbang Dermaga

Sekilas Sejarah Wisata Green Canyon

Nah sahabat traveler’s, pertama datang saya langsung memarkirkan kendaraan motor saya di tempat parkiran yang lokasinya berada di tengah areal selamat datang Green Canyon tepatnya dermaga Ciseureuh, dimana di situ terlihat banyak saung-saung yang di bawahnya ada tempat duduk serta bangunan utama bertingkat di bagian pojok kanan serta perahu-perahu yang berjajar rapih ditambatkan di bawah di atas aliran sungai yang berwarna kehijauan dan tenang. Suasana di sana terlihat ramai meski tidak padat, sejumlah calon wisatawan tampak duduk-duduk berbaur dengan penyedia jasa perahu yang akan mengantar ke lokasi wisata dan yang lainnya baru selesai menikmati sensasi objek wisata berkelas dunia di sini.

Selepas memarkirkan kendaraan si Yamaha X Ride, saya seperti biasa langsung keluarkan Camera Canon EOS 550D yang selalu siap mendampingi untuk mengabadikan moment atau spot-spot menarik sejumlah tempat yang saya kunjungi selama perjalanan travel adventure X Rider, dan hasilnya bisa anda saksikan di artikel postingan ini bukan ? dan sebelum saya lanjutkan kisah perjalanan saya ke objek wisata Grand Canyon Pangandaran ini, ada baiknya anda menyimak terlebih dahulu informasi di bawah ini yang wajb anda ketahui.

Tempat wisata Green Canyon Pangandaran

Tempat wisata Green Canyon Pangandaran

Sahabat traveler’s Green Canyon adalah salah satu tempat wisata yang sangat menarik di jawa barat, letaknya terdapat di desa kertayasa, kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran atau sekitar 240 Km dari kota Bandung. Nama Green Canyon sendiri sebenarnya adalah nama baru yang terinspirasi dari nama Grand Canyon di Colorado Amerika Serikat yang dipopulerkan pertama kali oleh seorang wisatawan asal negeri perancis pada tahun 1993, sementara warga sekitar yang merupakan urang sunda dari dahulu menyebutnya dengan sebutan ” Cukang Taneuh ” atau dalam bahasa indonesia berarti ” Jembatan Tanah “.

Nama Green Canyon memang sangat tepat dilekatkan terhadap salah satu tempat wisata di Indonesia yang populer ini, karena memang jika anda melihat air sungainya terlihat berwarna hijau jernih jika di musim kemarau serta sisi-sisi tebing sungainya banyak ditumbuhi dengan lumut hijau yang berlimpah dan hampir menutupi bebatuan. Sementara warga masyarakat sekitar green canyon menamakan cukang taneuh karena di atas lembah dan jurang dimana sungai green canyon berada terdapat sebuah jembatan tanah yang biasa digunakan warga sekitar yang berprofesi petani untuk menuju sawah dan kebun mereka.

Daya Tarik Wisata Green Canyon

Sahabat traveler’s, pertama kali datang saja ke lokasi dermaga Ciseureuh yang merupakan titik start atau pemberangkatan menuju ke lokasi green canyon kita sudah disuguhi pemandangan yang luar biasa, yaitu tempat sekitar dermaga yang teduh dan rindang jauh dari kesan gersang dan panas seperti halnya kita berwisata di pantai, belum lagi jika anda sudah melihat aliran air berwarna kehijauan di sebuah sungai yang besar dan lebar, pasti anda ingin segera terjun ke lokasi dengan naik sampan atau perahu.

Iya benar sekali sahabat, jika keindahan panorama wisata alam di Green Canyon pangandaran ini adalah merupakan daya tarik wisata utama yang menjadikan tempat ini selalu dibanjiri pengunjung yang tidak hanya didominasi oleh wisatawan domestik saja naum juga banyak sekali turis mancanegara setiap libur akhir pekan dan musim liburan lainnya. Anda datang ke sana, maka bersiaplah anda akan dibuat terpukau dan terpana melihat pesona dan daya tariknya.

Sahabat traveler’s, jika anda mau mengikuti saran saya, maka jauh-jauh hari sebelum anda datang liburan ke objek wisata green canyon, jangan lupa persiapkan dengan baik sebuah alat yang akan membantu anda mengabadikan spot-spot atau sisi paling indah dan menarik yang ada di sana, yaitu Kamera. Jika anda punya, anda bisa bawa Camera profesional kelas dunia yang sudah dilengkapi dengan anti air seperti Gopro atau yang murah meriah namun berkualitas seperti Kamera Xiomi yang harganya sekitar 1,2 juta saja.

Harga Tiket Wisata Green Canyon

Tiket Masuk Wisata Green Canyon

Sahabat tarveler’s, berbeda jika kita berkunjung ke objek wisata Green Canyon Mini yaitu Citumang Green Valley, maka untuk menikmati wisata green canyon hal pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus menaiki perahu terlebih dahulu di dermaga pemberangkatan yaitu dermaga ciseureuh, caranya adalah anda bisa langsung pesan di tempat atau terlebih dahulu harus memilih paket wisata green canyon yang murah yang banyak ditawarkan secara online. Harga paket wisata termurah ke green canyon adalah mulai Rp.100.000Rp.150.000 dan yang lebih mahal juga tersedia, dan pastinya fasilitasnya juga bertambah banyak.

Kelebihan yang didapat dengan harga paket sebesar itu ( Seperti Paket wisata seperti One Day Full Green Canyon Semi Body Rafting ) adalah selain anda sudah mendapatkan free acces atau tiket masuk green canyon, tiket naik perahu, anda juga sudah mendapatkan bonus destinasi tambahan objek wisata seperti ke batu hiu dan batau karas serta body rafting green canyon plus perlengkapan gratis dan pastinya selama anda melakukan kegitan wisata, anda akan didampingi atau ditemani oleh pemandu profesional.

Nah sahabat traveler’s, cara apa yang paling efektif menurut anda, silahkan tentukan oleh anda sendiri sesuai dengan budget dan kebutuhan liburan anda. Apakah anda memilih cara berwisata yang reguler atau biasa tanpa membeli paket wisata, atau justru untuk mengefektifkan kunjungan karena misalnya anda datang berwisata dalam jumlah banyak orang, maka sudah sepantasnya anda memakai jasa paket wisata.

Harga Sewa Ciamanggu Cottage Ciwidey

TipeHarga WeekdayHarga WeekendKapasitas
Cottage PinusRp.450.000Rp.535.0002 Orang
Cottage CemaraRp.600.000Rp.675.0004 Orang
Cottage EucalyptusRp.750.000Rp.825.0002 Orang
Cottage MerantiRp.1.200.000Rp.1.350.0004 Orang
Jati Joglo 1 & 3Rp.350.000Rp.500.0002 Orang
Jati Joglo 2Rp.450.000Rp.650.0002 Orang

Kegiatan Menarik Berwisata di Green Canyon

Dermaga Wisata Green Canyon

Perahu Berjajar Rapih di Dermaga Ciseureuh

Sahabat traveler’s, setelah semuanya disiapkan dengan baik di dermaga keberangkatan Ciseurueh untuk kenyamanan selama menjelajah setiap sudut dan spot keindahan dari green canyon, maka sekarang kita saatnya memulai petualangan dengan menyusuri sungai dari titik start di dermaga dengan menumpangi perahu yang telah disediakan yang populer di sebut dengan ” Ketinting ” menuju tujuan yaitu Green Canyon sebuah ngarai yang sangat indah yang terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai cijulang selama hampir jutaan tahun yang menembus gua dengan ornamen stalaktit dan stalakmit di dalamnya serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan serta rimbunya pepohonan.

Sahabat traveler’s, jarak dari dermaga ciseureuh ke lokasi green canyon adalah sekitar 3 Km, dengan waktu tempuh antara 30 – 45 menit waktu perjalanan perahu. Dan di Sepanjang perjalanan naik perahu inilah sebenarnya petualangan anda sudah dimulai, anda jangan kaget jika datang ke sini pada saat musim kemarau, maka air sungai dengan kedalam antara 5 hingga 10 meter yang anda lihat akan sangat terlihat jernih dengan warna uniknya yaitu hijau. Di sepanjang perjalanan anda sudah bisa menyaksikan pemandangan alam yang khas “Pakidulan” serta jika beruntung anda akan melihat banyak satwa langka seperti kera atau binatang hutan lainnya di tepian sungai berupa tebing bebatuan berwarna hitam.

Dermaga  Wisata Green Canyon

Nah, keseruan berwisata akan semakin meningkat ketika kita sudah hampir tiba di green canyon, karena di situ kita sudah disambut oleh pemandangan sangat eksotis berupa cucuran air yang terjun dari atas tebing bebatuan ke bawah aliran air sungai yang lumayan besar yang bernama air terjun Palatar. Semakin mendekat ke arah air terjun yang banyak menciptakan embun atau cipratan air ini membuat lokasi sekitar air terjun sangat sejuk bahkan dingin, sehingga waktu perjalanan dari dermaga ke sini yang lumayan cukup panas, bisa terobati pas tiba di sini.

Sahabat traveler’s, dari sinilah petualangan benar-benar di mulai. di lokasi ini anda bisa melakukan banyak hal yang akan banyak menciptakan sensasi wisata yang bisa jadi tidak akan mudah anda dapatkan di tempat wisata mana pun. Dan aktifitas wisata apakah yang bisa anda lakukan di green canyon ?

Gua Stalaktit dan Stalakmit Green Canyon

Gua Stalaktit dan Stalakmit Green Canyon @  Foto Nico Wazir

Basah – Basahan seperti berenang adalah pastinya hal yang wajib untuk anda lakukan, mau tidak mau anda akan bersentuhan dengan yang namanya air sungai serta air yang jatuh dari tebing. Anda tidak perlu khawatir melakukannya, karena yang pasti selain karena anda sudah memakai jacket pelampung sebagai keamanan agar anda tidak tenggelam, anda pun akan senantiasa didampingi oleh pemandu wisata resmi jika memakai paket wisata atau nelayan yang mengantar dan menemani selama berwisata di green canyon.

Aktifitas Wisata di Green Canyon

Berenang di  Green Canyon

Ingat, berenang di air sungai yang jernih sehingga dasar sungai berupa bebatuan dengan segala isinya seperti ikan bisa terlihat itu hanya permulaan saja. Keseruan yang lebih menantang dan mengasyikan adalah ketika anda ditantang untuk berjalan menyusuri gua alami yang sangat begitu indah. Anda pasti akan takjub dengan pemandangan adanya stalaktit yang menggantung di atas gua yang meneteskan air atau stalakmit di bagian bawah gua yang menghampar dan membuat pesona tersendiri yang susah untuk diungkapkan.

Pesona Wisata Green Canyon

Pesona Keindahan wisata di Green Canyon

Bagimana apakah anda masih kurang tantangan dengan berenang dan berjalan menyusuri gua seperti di atas ? jangan khawatir, anda sudah berada di salah satu tempat wisata adventure terbaik yang ada di jawa barat dan indonesia saat ini. Jika anda mau menguji keberanian serta adrenalin anda, maka anda bisa menjajal terjun ke sungai dari ketinggian 5 meter di sini, tepatnya di lokasi yang bernama Batu payung. Nah, sebelum terjunnya, anda juga harus mampu menaklukan lokasinya dengan cara memanjat tebing terlebih dahulu, menantang bukan ?

Bersampan di Green Canyon

Bersampan Ria di Green Canyon

Waduh apakah ada dari anda yang takut lakukan itu ? kembali lagi saya mau katakan, sekali anda mengunjungi tempat rekreasi di jawa barat yang sangat menarik dan menantang ini, maka seperti pepatah sekali dayung di kayuh, dua tiga pulau terlampaui, dan itu benar sekali sahabat traveler’s !! bagi anda yang belum cukup berani atau ada trauma dengan ketinggian, anda bisa pilih kegiatan yang tidak kalah menarik lainnya selama di tempat wisata green canyon, yaitu bermain sampan atau memancing !! ya, memancing ikan di atas sampan di alam terbuka pasti lebih seru dab menantang daripada anda memancing di kolam pancing di kota-kota bukan ?

Wisata Body Rafting Green Canyon

Wisata Green Canyon Body rafting

Wisata Body Rafting di Green Canyon

Nah sahabat traveler’s, kegiatan wisata yang paling favorit dan banyak dilakukan wisatawan yang berkunjung ke green canyon adala Body Rafting. Nah, seperti di atas sudah saya singgung di atas, untuk mendapatkan fasilitas wisata yang lengkap dan terratur jadwal, anda bisa membeli paket wisata body rafting di sini dengan harga paling murah mulai Rp.150.000 saja. Ada banyak kegiatan yang lebih seru, mulai dari berenang, melompat dari tebing dengan banyak tingkatan ketinggian hingga trekking.

So, bagaimana sahabat traveler’s ? itulah sebagian kegitan yang asyik, menarik, seru dan pastinya menantang untuk anda lakukan, dan di jamin bagi anda yang berasal dari perkotaan seperti kota jakarta dan sekitarnya, melakukan semua aktifitas di sini akan mengendurkan syaraf anda seta menghilangkan semua beban dan rutinitas kerja anda di kota. Jadi tunggu apa lagi, mulai sekarang juga, rencanakanlah liburan anda dengan mengunjungi wisata Green Canyon.

Wisata Kuliner Green Canyon

Sahabat traveler’s, sehabis melakukan petualangan seru anda di green canyon, terlebih di tempat yang basah, pasti ketika perjalanan pulang anda menuju dermaga ciseureuh di atas perahu pun, perut anda sudah mulai menagih jatah alias lapar dan minta segera di isi bukan ? Nah, jika anda mau menikmati makan enak dan murah, anda tidak perlu khawatir, karena di sekitar areal dermaga dan juga tempat parkir kendaraan seperti bus, di sana terdapat banyak kedai atau restoran yang siap menyajikan hidangan favorit anda.

Anda bisa mencoba berbagai menu kuliner khas sunda di sana, sehabis kedinginan menikmati sajian nasi liwet atau timbel yang nasiny amasih hangat, plus ditemani dengan tahu tempe dan sambal yang pedas, hmmmm, dijamin maknyos !! jika mau yang lebih seru dan nikmat, ya pastinya anda bisa mencoba aneka makanan khas laut atau seafood yang banyak tersedia di sana. Silahkan semuanya tergantung anda dan selera anda, nikmatilah waktu liburan anda !!

Nah sahabat itulah sebagaian besar hal-hal istimewa yang bisa anda nikmati selama jalan-jalan ke tempat wisata Green Canyon pangandaran ini. Sangat eksotis pemandangan alamnya, ramah pelayanannya, menantang petualangannya dan seru kulinernya, jadi apa lagi yang anda butuhkan ?

Rute Jalan Ke Tempat Wisata Green Canyon

Sahabat traveler’s, apakah anda tertarik mengunjungi tempat eksotis dan ajaib ini di saat liburan nanti ? jika iya, pastinya anda mau juga tahu dong cara mengakses salah satu tempat wisata yang ada dan dekat di sekitar pantai pangandaran ini bukan ? Baiklah, silahkan anda catat baik-baik, saya akan jelaskan cara mengunjungi lokasi ini dengan mudah,simple dan hemat pastinya.

Sahabat ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk mengunjungi lokasi wisata green canyon di pangandaran ini. pertama anda bisa menggunakan transportasi umum, seperti bus, elf hingga pesawat terbang pun tersedia ke sini. yang ke dua tentunya anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik roda empat maupun roda dua.

Transportasi umum

Jika anda wisatawan asal Jakarta dan Bandung, ada beberapa alternatif transportasi umum yang bisa anda gunakan untuk sampai ke green canyon, dan berikut adalah daftarnya.

Pesawat Terbang

Bagi anda wisatawan asal jakarta anda bisa menuju bandar udara halim perdaana kusuma, anda bisa naik pesawat terbang Susi Air milik menteri perikanan dan kelautan bu susi yang merupakan orang asli daerah pangandaran. Sementara bagi anda yang asal Bandung, anda bisa pergi ke bandara udara Husein sastra negara. Di kediua bandara itu, tersedia penerbangan reguler Susi Air tujuan Jakarta ( Halim )- Pangandaran ( Nusawiru ) atau Bandung ( Husein ) – Pangandaran ( Nisawiru )

Nah, berapa harga tiketnya, jam penerbangannya dan dimana booking tiketnya, silahkan lihat table di bawah ini.

Tarif Parkir Kendaraan di Kawah Putih Ciwidey

Jenis ParkirTarif Parkir ( Rp )
Parkir Atas Roda 4150.000
Parkir Atas Roda 235.000
Parkir Bawah Roda 23.000
Parkir Bawah Roda 46.000
Parkir Bawah Roda 625.000

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cimanggu

NamaWeekday ( Rp )Weekend & Libur ( Rp )
WNI16.00023.000
WNA100.000100.000
Parkir Motor8.5008.500
Parkir Mobil18.50018.500
Parkir Bus92.50092.500

Setelah anda sampai di bandara nusawiru, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum, dan perlu anda ketahui, jarak antara bandar udara nusawiru ke green canyin sangat dekat

Kendaraan Bus

Bagi anda yang dari Jakarta, silahkan anda bisa datang langsung ke terminal Kampung Rambutan, dan pilih bus Budiman rute Jakarta – Pangandaran. Bagi anda yang dari Bandung, silahkan anda pergi ke terminal cicaheum, dan silahkan pilih bius budiman rute Bandung -Pangandaran.

Nah setelah tiba di terminal pangandaran, anda bisa langsung naik bus 3/4 rute Tasikmalaya – Cijulang. Silahkan anda bicara kepada kondektur bus, minta diturunkan di Green Canyon, dan perlu anda tahu, lokasi wisata green canyon tepat di pinggir jalan raya.

Kereta Api.

Bagi anda yang dari jakarta atau bandung, silahkan ambil rute kereta api tujuan station Banjar. Tiba di station banjar, silahkan anda bisa naik becak menuju ke terminal bus banjar. Dari sana anda bisa naik bus 3/4 rute Tasikmalaya – Cijulang, dan bicaralah sama kondektur dan minta diturunkan di Green Canyon

Transportasi Pribadi

Nah, jika anda mempergunakan kendaraan pribadi, ini jauh lebih baik dan sangat efektif. Yang hanya perlu andas garis bawahi, objek wisata Green Canyon ini lokasinya berada setelah pantai pangandaran, jaraknya sekitar 10 km dari sana, atau lokasinya sesudah objek wisata baru Citumang Green Valley dan sebelum Pantai Batu Hiu. Anda dijamin tidak akan kesulitan menemukannya, karena lokasinya dipinggir jalan dan anda bertanya pun semua orang pasti sudah sangat tahu lokasi wisata ini.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana sangat menarik dan cukup mudah bukan jika kita mau berlibur ke tempat wisata Green Canyon di pangandaran ini ? tidak akan terasa waktu selama berada di sana, termasuk saya yang tidak sadar telah menghabiskan waktu yang cukup lama berada di tempat wisata yang dikenal juga dengan Cukang Taneuh ini. Saat itu waktu hampir menunjukan pukul 16.00 WIB, akhirnya setelah semuanya selesai maka saya siap-siap melanjutkan perjalanan pulang.

Nah sebagai tambahan, maka berikut adalah adalah informasi selengkapnya tentang tempat wisata yang bernama Green Canyon ini :

Alamat Wisata Green Canyon

  • Jalan Raya Cimerak, Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Indonesia.

Nomer Telepon Wisata Green Canyon

  • Untuk informasi wisata, reservasi tempat atau informasi yang lainnya, silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon 0815-4666-558

Jam Buka Wisata Green Canyon

  • Setiap hari buka, mulai Senin – Minggu, 08.00 – 17.30 WIB

Peta Lokasi Wisata Green Canyon

  • Untuk informasi peta lokasi, silahkan anda buka di sini

Tips Wisata ke Green Canyon

Tips Wisata ke Green Canyon

Tips Wisata ke Green Canyon

Sahabat tarveler’s, untuk kenyamanan anda selama berwisata di Green Canyon, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dengan baik, dan berikut adalah beberapa tips yang mudah-mudahan bermanfaat bagi anda :

  1. Beriwisata ke Green Canyon tidak bisa sembarang waktu, terlebih di musim penghujan, karena tempat ini akan ditutup sementara karena berbahaya untuk keselamatan pengunjung. Jadi memilih waktu yang tepat terutama bulan-bulan musim kemarau adalah pilihan bijak seperti antara Mei hingga September
  2. Anda mau berwisata ke obejk wisata petualangan air, sudah otomatis persiapkanlah baju pengganti, karena anda akan berbasah-basah ria
  3. Lengkapi peralatan elektronik anda dengan anti air atau kedap air, terutama jam,handphone hingga kamera
  4. Selama beraktifitas gunakan alas kaki seperti sendal gunung, simple dan jika kebasahan akan mudah dikeringkan serta tidak licin
  5. selama perjalanan wisata menuju green canyon dari dermaga, ada baiknya anda bawa perbekalan makanan dan minuman seperlunya, karena di lokasi green canyon tidak ada warung makan atau minuman
  6. Perhatikan,anda sedang berkunjung ke tempat wisata terbaik yang ada di jawa barat indonesia, peran anda dengan tidak membuang sampah sembarangan adalah bentuk partisifasi anda mempertahankan keindahan serta popularitas objek Wisata Green Canyon.
Wisata Green Canyon
  • Wisata Green Canyon

Info Wisata

Nama : Green Canyon
Alamat : Jl.Raya Cimerak, Ds Kertayasa Pangandaran
No Tlp : 0815-4666-558
Jam Buka : Senin-Minggu, 08.00 - 17.00 WIB
Harga Tiket : Mulai Rp.100.000
Harga Paket : Mulai Rp.150.000
Fasilitas : Wisata water Adventure

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 4.5 (2 reviews)

2 Comments

  1. Direktori Wisata 30 Juni 2016
    • dianjob 6 Juli 2016

Leave a Reply

Sending

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.